EFEKTIFITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK ROLE PLAYING UNTUK MENGURANGI KETIDAKSANTUNAN BERBAHASA PADA SISWA KELAS VIII A SMP NEGERI 2 KOTA PAGAR ALAM

Widyati, Veny and Wasidi, Wasidi and Anna, ayu herawati (2020) EFEKTIFITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK ROLE PLAYING UNTUK MENGURANGI KETIDAKSANTUNAN BERBAHASA PADA SISWA KELAS VIII A SMP NEGERI 2 KOTA PAGAR ALAM. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI VENY WIDYATI (A1L016010).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektifitas layanan bimbingan kelompok dengan teknik role playing untuk mengurangi ketidaksantunan berbahasa pada siswa SMP Negeri 2 Kota Pagar Alam. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian one grup pretest dan postest. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, dalam penelitian ini diambil sampel 10 orang siswa kelas VIII A SMP Negeri 2 kota Pagar Alam. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan adanya penurunan yang signifikan efektifitas layanan bimbingan kelompok untuk mengurangi ketidaksantunan berbahasa siswa. Hal ini dapat terlihat dari hasil pengujian hipotetis dengan hasil uji t 11,184, nilai sig sebesar 0,000 (<0,005) maka Ho ditolak. Dapat disimpulkan, terdapat efektifitas layanan bimbingan kelompok dengan teknik role playing untuk mengurangi ketidaksantunan berbahasa siswa. Kata kunci : layanan bimbingan kelompok, role playing, ketidaksantunan berbahasa

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Sep 2023 01:05
Last Modified: 08 Sep 2023 01:05
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15459

Actions (login required)

View Item View Item