ANALISIS SOAL LATIHAN PADA BUKU MATEMATIKA KURIKULUM 2013 EDISI REVISI 2017 KELAS VII MATERI ARITMETIKA SOSIAL BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM REVISI

Yolanda, Dea and Nurul, Nurul Yensy and Hanifah, Hanifah (2020) ANALISIS SOAL LATIHAN PADA BUKU MATEMATIKA KURIKULUM 2013 EDISI REVISI 2017 KELAS VII MATERI ARITMETIKA SOSIAL BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM REVISI. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
A1C016024_Dea Yolanda_Skripsi Analisis_PDF.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkategorikan dan mempersentasekan tingkatan proses kognitif soal latihan pada buku matematika kurikulum 2013 edisi revisi 2017 kelas VII materi aritmetika sosial berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi. Jenis penelitian ini adalah studi literatur (library research). Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah lembar klasifikasi tingkat kognitif soal latihan dan lembar validasi kesesuaian tingkat kognitif soal. Sumber data dari penelitian ini adalah buku teks matematika kurikulum 2013 edisi revisi 2017 SMP/MTs kelas VII yang disusun oleh Abdur Rahman As’ari, dkk. penerbit Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kognitif soal-soal latihan pada buku matematika kelas VII kurikulum 2013 yaitu C1 (mengingat) ada sebanyak 0 soal (0%), C2 (memahami) sebanyak 10 soal (20%), C3 (mengaplikasikan) sebanyak 33 soal (66%), C4 (menganalisis) sebanyak 1 soal (2%), C5 (mengevaluasi) sebanyak 6 soal (12%), dan C6 (mencipta) sebanyak 0 soal (0%). Kata Kunci: Analisis Soal, Taksonomi Bloom, Tingkat Proses Kognitif

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Sep 2023 01:08
Last Modified: 08 Sep 2023 01:08
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15549

Actions (login required)

View Item View Item