Yolanda, Dea and Nurul, Nurul Yensy and Hanifah, Hanifah (2020) ANALISIS SOAL LATIHAN PADA BUKU MATEMATIKA KURIKULUM 2013 EDISI REVISI 2017 KELAS VII MATERI ARITMETIKA SOSIAL BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM REVISI. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
A1C016024_Dea Yolanda_Skripsi Analisis_PDF.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkategorikan dan mempersentasekan tingkatan proses kognitif soal latihan pada buku matematika kurikulum 2013 edisi revisi 2017 kelas VII materi aritmetika sosial berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi. Jenis penelitian ini adalah studi literatur (library research). Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah lembar klasifikasi tingkat kognitif soal latihan dan lembar validasi kesesuaian tingkat kognitif soal. Sumber data dari penelitian ini adalah buku teks matematika kurikulum 2013 edisi revisi 2017 SMP/MTs kelas VII yang disusun oleh Abdur Rahman As’ari, dkk. penerbit Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kognitif soal-soal latihan pada buku matematika kelas VII kurikulum 2013 yaitu C1 (mengingat) ada sebanyak 0 soal (0%), C2 (memahami) sebanyak 10 soal (20%), C3 (mengaplikasikan) sebanyak 33 soal (66%), C4 (menganalisis) sebanyak 1 soal (2%), C5 (mengevaluasi) sebanyak 6 soal (12%), dan C6 (mencipta) sebanyak 0 soal (0%). Kata Kunci: Analisis Soal, Taksonomi Bloom, Tingkat Proses Kognitif
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 08 Sep 2023 01:08 |
Last Modified: | 08 Sep 2023 01:08 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15549 |
Actions (login required)
View Item |