ANALISIS TINGKAT KOGNITIF UJI KOMPETENSI PADA BUKU MATEMATIKA SMA/MA KELAS XI EDISI REVISI 2017 TERBITAN KEMENDIKBUD BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM

Meutia, Mestika Fatwa and Nurul, Astuty Yensy B and Rusdi, Rusdi (2020) ANALISIS TINGKAT KOGNITIF UJI KOMPETENSI PADA BUKU MATEMATIKA SMA/MA KELAS XI EDISI REVISI 2017 TERBITAN KEMENDIKBUD BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
A1C016032-MESTIKA FATWA MEUTIA-SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kognitif soal uji kompetensi pada buku Matematika SMA/MA kelas XI edisi revisi 2017 terbitan Kemendikbud berdasarkan Taksonomi Bloom. Analisis difokuskan pada bab Program Linear, Barisan dan Limit Fungsi. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif kualitatif. Instrumen dalam penelitian ini adalah lembar klasifikasi dan lembar validasi kesesuaian tingkat kognitif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi dan observasi. Data dalam penelitian ini dianalisis secara deskriptif dan menggunakan uji korelasi Spearman Rank. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persentase tingkat kognitif soal – soal uji kompetensi pada bab Program Linear adalah C1 (0%), C2 (39,39%), C3 (45,46%), C4 (0%), C5 (3,03%), C6 (12,12%) dan terdapat 2 butir soal salah. Pada bab Barisan, persentase tingkat kognitif soal uji kompetensi yaitu C1(0%), C2 (10%), C3 (68%), C4 (20%), C5 (0%), C6 (2%) dan 1 butir soal salah. Sedangkan pada bab Limit Fungsi, tingkat kognitif soal uji kompetensinya adalah C1 (0%), C2 (28%), C3 (46%), C4 (20%), C5 (6%) dan C6 (0%). Kata kunci: Tingkat Kognitif Soal; Taksonomi Bloom

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Sep 2023 02:32
Last Modified: 08 Sep 2023 02:32
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15569

Actions (login required)

View Item View Item