ANALISIS TAHAP MENGAMATI PADA BUKU TEKS MATEMATIKA SMP KELAS VII SEMESTER II TERBITAN KEMENDIKBUD KURIKULUM 2013 EDISI REVISI 2017 BERDASARKAN PENDEKATAN SAINTIFIK

Kusmawati, Peti and Rusdi, Rusdi and Ringki, Agustinsa (2020) ANALISIS TAHAP MENGAMATI PADA BUKU TEKS MATEMATIKA SMP KELAS VII SEMESTER II TERBITAN KEMENDIKBUD KURIKULUM 2013 EDISI REVISI 2017 BERDASARKAN PENDEKATAN SAINTIFIK. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
A1C016017_Peti Sukarami_Skripsi_Penelitian Deskriptif.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kesesuaian materi tahap mengamati pada buku teks matematika SMP kelas VII semester II terbitan Kememdikbud Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 pada Bab Garis dan Sudut, Segiempat dan Segitiga, dan Penyajian Data berdasarkan pendekatan Saintifik. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Deskriptif dengan metode penelitian kualitatif. Fakta yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah kesesuaian tahap mengamati pada buku teks berdasarkan pendekatan saintifik dengan menggunakan 2 teknik pengumpulan data yaitu dokumentasi dan lembar observasi. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa kesesuaian tahap mengamati pada Buku Teks Matematika SMP Kelas VII Semester II Terbitan Kemendibud Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 berdasarkan pendekatan saintifik pada bab Garis dan Sudut memiliki tingkat kesesuaian sebesar 95% dengan total yang dikategorikan sangat sesuai, bab Segiemat dan Segitiga tingkat kesesuaiannya sebesar 93% dengan total skor yang dikategorikan sangat sesuai dan bab Penyajian Data memiliki tingkat kesesuaian sebesar 95% dengan total skor dikategorikan sangat sesuai. Kata Kunci : Buku Teks, Deskripitif, Kualitatif, Pendekatan Saintifik, Garis dan Sudut, Segiempat dan Segitig, dan Penyajian Data.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Sep 2023 02:32
Last Modified: 08 Sep 2023 02:32
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15572

Actions (login required)

View Item View Item