ANALISIS BUKU TEKS MATEMATIKA KELAS VII SEMESTER II TERBITAN KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN EDISI REVISI 2017 BERDASARKAN TAHAP INVESTIGASI PADA MODEL GROUP INVESTIGATION

HARDINA, PUTRI and Rusdi, Rusdi and Nurul, Astuty Yensy B (2020) ANALISIS BUKU TEKS MATEMATIKA KELAS VII SEMESTER II TERBITAN KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN EDISI REVISI 2017 BERDASARKAN TAHAP INVESTIGASI PADA MODEL GROUP INVESTIGATION. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
A1C016070_PUTRI HARDINA_SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kegiatan mengamati pada buku Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Edisi Revisi 2017 Berdasarkan Tahap Investigasi Pada Model Group Investigation. Jenis Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi penilaian kegiatan mengamati pada buku teks matematika SMP Kelas VII Semester II tahap investigasi berdasarkan model Group Investigation. Uji keabsahan data ini dengan menggunakan Uji Kappa. Penelitian ini menggunakan perhitungan statistik dengan bantuan SPSS untuk melihat keabsahan data dari penilaian oleh peneliti dan teman sejawat. Hasil analisis menunjukkan bahwa aspek tahap investigasi pada bab 6 memperoleh rata�rata skor penilaian sebesar 86,66 % dengan kriteria sangat sesuai, pada bab 7 memperoleh rata-rata skor penilaian sebesar 80 % dengan kriteria sangat sesuai, dan pada bab 8 memperoleh rata-rata skor penilaian sebesar 94,28 % dengan kriteria sangat sesuai. Berdasarkan penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa Buku Teks Matematika Kelas VII pada materi aritmatika sosial, garis dan sudut, serta segiempat dan segitiga Edisi Revisi 2017 Terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah memenuhi kriteria sangat sesuai untuk aspek tahap investigasi. Kata Kunci : Analisis Kegiatan Mengamati, Buku Teks Matematika, Tahap Investigasi berdasarkan Model Group Investigation.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Sep 2023 02:32
Last Modified: 08 Sep 2023 02:32
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15574

Actions (login required)

View Item View Item