ANALISIS SOAL BUKU TEKS MATEMATIKA KELAS VII EDISI REVISI 2017 PADA MATERI PENYAJIAN DATA TERBITAN KEMENDIKBUD BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM

Kurniawan, Teddy and Hanifah, Hanifah and Edi, Susanto (2020) ANALISIS SOAL BUKU TEKS MATEMATIKA KELAS VII EDISI REVISI 2017 PADA MATERI PENYAJIAN DATA TERBITAN KEMENDIKBUD BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
A1C016075_Teddy Kurniawan_Skripsi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sebaran tingkat kognitif soal yang terdapat dalam buku teks matematika Kelas VII berdasarkan Taksonomi Bloom. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Deskriptif Kualitatif. Sumber data penelitian ini adalah soal-soal materi penyajian data pada buku teks matematika SMP/MTs Kelas VII edisi revisi 2017 terbitan Kemendikbud. Metode Pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi dan observasi. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa persentase tingkat kognitif soal penyajian data adalah 28,07% tingkat C1 (mengingat), 52,63% tingkat C2 (memahami), 19,3% tingkat C3 (mengaplikasikan), 0% tingkat C4 (menganalisis), tingkat C5 (mengevaluasi) dan tingkat C6. Kata Kunci : Analisis Soal, Taksonomi Bloom, Tingkat Kognitif Soal.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Sep 2023 02:32
Last Modified: 08 Sep 2023 02:32
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15581

Actions (login required)

View Item View Item