POLA ASUH IBU DALAM MENDIDIK TANGGUNG JAWAB ANAK USIA 5-6 TAHUN DI WILAYAH PESISIR PANTAI (Studi Deskriptif Di PAUD Se-kelurahan Pasar Bengkulu Kota Bengkulu)

Julianti, Lidya Herfi and Didik, Suryadi and Yulidesni, Yulidesni (2020) POLA ASUH IBU DALAM MENDIDIK TANGGUNG JAWAB ANAK USIA 5-6 TAHUN DI WILAYAH PESISIR PANTAI (Studi Deskriptif Di PAUD Se-kelurahan Pasar Bengkulu Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
LIDYA HERFI JULIANTI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan pola asuh ibu dalam mendidik tanggung jawab anak usia 5-6 tahun di wilayah pesisir pantai. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif melalui survei. Populasi pada penelitian ini adalah ibu yang menyekolahkan anaknya di PAUD se-kelurahan Pasar Bengkulu yang tinggal di wilayah pesisir pantai, yaitu sebanyak 22 orang. Sampel pada penelitian ini menggunakan sampel total dari semua populasi karena jumlah semua populasi kurang dari 100. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan uji statistik dengan rumus rata-rata dan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pola asuh ibu dalam mendidik tanggung jawab anak usia 5-6 tahun di PAUD se-kelurahan Pasar Bengkulu yang tinggal di wilayah pesisir pantai menerapkan pola asuh permisif yang berkategori tinggi. Hal ini dapat diketahui dari jawaban informan yang menyatakan bahwa dalam mendidik tanggung jawab ibu memberikan kebebasan kepada anak. Dari hasil penelitian ini di rekomendasikan pada penelitian lebih lanjut, untuk melakukan penelitian yang meneliti lebih dalam lagi tentang pola asuh dalam mendidik tanggung jawab anak yang dilakukan oleh orangtua di wilayah pesisir pantai. Kata Kunci: Pola Asuh, Tanggung Jawab

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Sep 2023 08:54
Last Modified: 08 Sep 2023 08:54
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15594

Actions (login required)

View Item View Item