KEMAMPUAN BERPIKIR SIMBOLIK ANAK USIA 4-5 TAHUN PAUD SEGUGUS MENGKUDU KECAMATAN KARANG TINGGI BENGKULU TENGAH

Lorenza, Lola and Sri, Saparahayuningsih and Indrawati, Indrawati (2020) KEMAMPUAN BERPIKIR SIMBOLIK ANAK USIA 4-5 TAHUN PAUD SEGUGUS MENGKUDU KECAMATAN KARANG TINGGI BENGKULU TENGAH. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI Lola Lorenza.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir simbolik anak usia 4-5 tahun. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kuantitatif ex post facto dengan populasi penelitian anak 4-5 tahun PAUD Se-gugus Mengkudu Kecamatan Karang Tinggi Bengkulu Tengah. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling dengan keseluruhan populasi anak usia 4-5 tahun. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan teknik analisis data menggunakan uji statistik dengan rumus rata-rata dan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kemampuan Berpikir Simbolik anak Usia 4-5 tahun PAUD Segugus Mengkudu Kecamatan Karang Tinggi Bengkulu Tengah berada pada kriteria Baik. Berdasarkan aspek yang dinilai pada aspek Kemampuan Berpikir Simbolik dengan perolehan rata-rata 72,5. Berdasarkan hasil penelitian tersebut disarankan kepada peneliti selanjutnya untuk meneliti tentang kemampuan berpikir simbolik anak usia 4-5 tahun aspek mengenal huruf. Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Simbolik, Anak Usia 4-5

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Sep 2023 08:54
Last Modified: 08 Sep 2023 08:54
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15595

Actions (login required)

View Item View Item