ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT KEPENTINGAN PADA PRODUK KUE CUCUR DENGAN METODE IPA (IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS)

Lubis, Ahmad Hasan Albana and Zulman, Efendi and Evanila, Silvia (2017) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT KEPENTINGAN PADA PRODUK KUE CUCUR DENGAN METODE IPA (IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
Skripsi Ahmad Hasan Albana Lubis.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Kue Cucur adalah makanan atau kudapan yang terbuat dari campuran tepung ketan dan gula merah serta digoreng pada minyak panas. Kue cucur dapat ditemui pada semua tempat yang menjajakan oleh-oleh khas Bengkulu Tujuan penelitian ini adalah menganalisis atribut-atribut yang mempengaruhi kepuasan konsumen kue cucur dan mendapatkan peta atribut kue cucur berdasarkan tingkat kepentingan dan kepuasan konsumen. Penelitian ini dilaksanakan bulan maret – mei 2017 bertempat dipusat oleh-oleh penjualan produk kue cucur BengkuluToko Indah sari, Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Anggut, Kota Bengkulu. Dari penelitian yang telah dilakukan maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : Atribut-atribut yang mempengaruhi kepuasan konsumen kue cucur terdapat 8 atribut yang terdiri dari rasa kue cucur yang khas, aroma yang khas, warna yang gelap, tekstur yang khas, variasi bentuk dan ukuran, harga terjangkau, desain kemasan menarik, tempat strategis. Kualitas, desain kemasan, dan harga kue cucurtelah memenuhi kepuasan konsumen. Terpenuhinya kepuasan konsumen ditunjukkan dengan tidak adanya atribut yang berada di kuadran 1. Pada kuadran 2 terdapat 4 atribut yaitu rasa, harga, tempat strategis dan aroma, sedangkan pada kuadran 3 terdapat 3 atribut yaitu warna, variasi, dan tekstur dan pada kuadran 4 terdapat 1 atribut yaitu desain.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Industrial Technology of Agriculture
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 30 Jan 2018 02:23
Last Modified: 30 Jan 2018 02:23
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15598

Actions (login required)

View Item View Item