MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA DENGAN MEDIA POSTER (Penelitian Tindakan Kelas Kelompok B1 di PAUD Sandhy Putra Telkom Kota Bengkulu)

MADA, SHERLY JUNITA and Sumarsih, Sumarsih and Delrefi, Delrefi (2020) MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA DENGAN MEDIA POSTER (Penelitian Tindakan Kelas Kelompok B1 di PAUD Sandhy Putra Telkom Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Skripsi Sherly Junita Mada.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan berbicara anak dengan media poster pada anak kelompok B1 PAUD Sandhy Putra Telkom Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan dua siklus, satu siklusnya dilakukan sebanyak 3 kali pertemuan dengan tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi pada tiap siklusnya. Subjek dalam penelitian ini adalah anak kelompok B1 yang berjumlah 17 orang anak yang terdiri dari 11 orang anak perempuan dan laki-laki 6 orang anak. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi. Teknik analisis data menggunakan rumus rata-rata dan ketuntasan belajar. Hasil penelitian bahwa menunjukkan keterampilan berbicara anak dapat ditingkatkan melalui media poster pada siklus I sebesar 27% dengan kategori kurang dan pada siklus II meningkat menjadi 72% dengan kriteria cukup. Dari hasil penelitian ini direkomendasikan pada guru untuk dapat meningkatkan keterampilan berbicara dengan media poster. Kata kunci : keterampilan berbicara, Media poster

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Sep 2023 08:55
Last Modified: 08 Sep 2023 08:55
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15611

Actions (login required)

View Item View Item