PERILAKU HIDUP SEHAT ANAK TK KELOMPOK B SEGUGUS BUNGA MELUR (Studi Deskriptif Kuantitatif di Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu)

Utari, Tri and Aleson, Aleson and Johanes, Sapri (2020) PERILAKU HIDUP SEHAT ANAK TK KELOMPOK B SEGUGUS BUNGA MELUR (Studi Deskriptif Kuantitatif di Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
PERILAKU HIDUP SEHAT ANAK TK KELOMPOK B SEGUGUS BUNGA MELUR.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan perilaku hidup sehat anak TK kelompok B Segugus Bunga Melur Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah anak-anak TK kelompok B Segugus Bunga Melur Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu dengan jumlah populasi 112 orang anak. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini diambil secara acak menggunakan simpel random sampling dengan jumlah 34 orang anak atau 30% dari populasi. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan angket. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan analisis statistik dengan rumus rata-rata dan persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa perilaku hidup sehat anak TK kelompok B Segugus Bunga Melur Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu berada pada kategori baik dengan nilai rata-rata 3,06. Saran dari penelitian ini adalah agar penelitian yang akan mendatang dapat menggunakan pendekatan kualitatif yang memberikan gambaran lebih komprehensif tentang perilaku hidup sehat. Kata Kunci: Perilaku Hidup Sehat

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Sep 2023 08:56
Last Modified: 08 Sep 2023 08:56
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15613

Actions (login required)

View Item View Item