PERSEPSI ORANG TUA TERHADAP KETERAMPILAN SOSIAL GURU TK SEGUGUS MELATI (Studi Deskriptif Kuantitatif di Kecamatan Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara)

Hariyani, Winda and Didik, Suryadi and Mona, Ardina (2020) PERSEPSI ORANG TUA TERHADAP KETERAMPILAN SOSIAL GURU TK SEGUGUS MELATI (Studi Deskriptif Kuantitatif di Kecamatan Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI Winda Hariyani A1I016019.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif untuk mendeskripsikan persepsi orang tua terhadap keterampilan sosial guru. Populasi penelitian yaitu orang tua peserta didik Segugus Melati Kecamatan Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive simple random sampling dengan jumlah sampel 30 orang tua dari kelompok A dan B. Teknik pengumpulan data menggunakan angket (kuesioner) dan teknik analisis data menggunakan uji statistik dengan rumus rata-rata dan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi orang tua terhadap keterampilan sosial guru TK Segugus Melati Kecamatan Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara dalam kategori baik dengan nilai rata-rata 3,61. Disarankan kepada peneliti selanjutnya untuk meneliti secara khusus pada sub indikator bergaul secara efektif dengan sesama guru, tenaga kependidikan, dan pimpinan di TK Segugus Melati Kecamatan Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara ataupun di tempat dan lokasi yang berbeda. Kata Kunci : Persepsi Orang Tua, Keterampilan Sosial Guru TK

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Sep 2023 08:56
Last Modified: 08 Sep 2023 08:56
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15616

Actions (login required)

View Item View Item