PENGARUH LATIHAN ZIG-ZAG RUN TERHADAP FOOTWORK TENIS MEJA BAGI PEMUDA DI DESA TALANG PAUH KECAMATAN PONDOK KELAPA KABUPATEN BENGKULU TENGAH

PRATAMA, ZANDRA ELIYANTO and Yarmani, Yarmani and Septian, Raibowo (2020) PENGARUH LATIHAN ZIG-ZAG RUN TERHADAP FOOTWORK TENIS MEJA BAGI PEMUDA DI DESA TALANG PAUH KECAMATAN PONDOK KELAPA KABUPATEN BENGKULU TENGAH. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
skripsi zandra eliyanto pratama.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Latihan Zig-Zag Run Terhadap Footwork Tenis Meja bagi Pemuda di Desa Talang Pauh Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah. Penelitian ini dilakukan di Balai Desa Talang Pauh Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan metode penelitian yaitu one group pre-test post-test design. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah latihan Zig-Zag Run dan variabel terikat adalah footwork tenis meja. Dengan sampel yang digunakan adalah 20 orang Pemuda Desa Talang Pauh. Instrumen penelitian ini untuk mengetahui peningkatan footwork tenis meja menggunakan tes side step dengan validitas 0,70 dan realibilitas 0,89. Teknik analisis data menggunakan uji-t. Hasil penelitian diperoleh thitung = 3,07 jika di bandingkan dengan nilai ttabel= 1,729 maka nilai thitung > ttabel dengan taraf α=0,05, dengan Ho ditolak dan Ha diterima. Ini berarti ada pengaruh dari Latihan Zig-Zag Run Terhadap Footwork Tenis Meja bagi Pemuda di Desa Talang Pauh Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah. Kata kunci : Zig-Zag Run, Footwork, Tenis Meja.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 11 Sep 2023 03:06
Last Modified: 11 Sep 2023 03:06
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15652

Actions (login required)

View Item View Item