PENGEMBANGAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS V SD KOTA BENGKULU

Folanda, Hasfarel and Herman, Lusa and Resnani, Resnani (2020) PENGEMBANGAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS V SD KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Skripsi Hasfarel Folandra.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan perangkat pembelajaran berupa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D). namun penelitian ini hanya dilaksanakan hingga tahap ketiga yaitu Pengembangan (develop). Validasi dilakukan oleh ahli. Perangkat pembelajaran yang dikembangkan diberikan tanggapan pengguna oleh 4 guru SD Negeri Kota Bengkulu. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik kualitataif terhadap hasil validasi ahli dan tanggapan guru serta analisis deskriptif kualitatif penelitian terhadap komentar dari validasi ahli dan penilaian tanggapan guru. Penelitian ini menghasilkan perangkat pembelajaran menggunakan model Student Teams Achievement Division (STAD) dengan penilaian Rencana Pelaksanaan Pembelajaran sebesar 0,875 dengan kategori sangat tinggi dan nilai tanggapan guru sebesar 87 dengan kategori sangat valid. Kata Kunci: RPP, Pengembangan, STAD, Tematik,

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 11 Sep 2023 08:53
Last Modified: 11 Sep 2023 08:53
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15697

Actions (login required)

View Item View Item