PENGEMBANGAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) MENGGUNAKAN MODEL TALKING STICK PADA PEMBELAJARAN TEMATIK DI KELAS V SEKOLAH DASAR (SD) NEGERI KOTA BENGKULU

Mahendra, Mahendra and Herman, Lusa and Hasnawati, Hasnawati (2020) PENGEMBANGAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) MENGGUNAKAN MODEL TALKING STICK PADA PEMBELAJARAN TEMATIK DI KELAS V SEKOLAH DASAR (SD) NEGERI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI MAHENDRA PGSD (AIG016108).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan RPP menggunakan model Talking Stick pada kelas V Sekolah Dasar (SD). Dengan cara merancang produk berupa RPP pada pembelajaran tematik menggunkan model Talking Stick, pengembangan RPP dilakukan melalui beberapa tahapan yaitu: pendefinisian (difine), perancanngan (design), pengembangan (development) setelah berhasil mengembangkan RPP kemudian RRP di validasi oleh ahli sebanyak dua tahap. Pada tahap 1 masukan saran dan komentar dari ahli digunakan untuk merevisi RPP di peroleh penilain sebesar 79,52 dengan kategori baik, dan pada tahap 2 diperoleh penilain sebesar 87,49 dengan kategori sangat baik. Sedangkan hasil penilain guru di dapatkan hasil rata-rata 91,15 yang termasuk kategori sangat baik.. Kesimpulan dari penelitian ini adalah menghasilkan produk pengembangan RPP Tematik dengan menggunakan model Talking Stick di kelas V Sekolah Dasar. Kata Kunci: Pengembangan, RPP, Talking Stick, Tematik,

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 11 Sep 2023 08:53
Last Modified: 11 Sep 2023 08:53
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15704

Actions (login required)

View Item View Item