HUBUNGAN KESULITAN BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN GUGUS XIX KOTA BENGKULU

Nisa, Selvia Uswatun and Resnani, Resnani and Nani, Yuliantini (2020) HUBUNGAN KESULITAN BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN GUGUS XIX KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI SELVI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan kesulitan belajar siswa dan faktor-faktor yang menyebabkan kesulitan belajar siswa dengan hasil belajar siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri gugus XIX Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Sampel pada penelitian ini adalah seluruh kelas V gugus XIX Kota Bengkulu. Instrumen penelitian berupa angket, dan dokumentasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Responden berjumlah 30 pada masing-masing kelas V di Sekolah Dasar Negeri gugus XIX Kota Bengkulu. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan statistika. Berdasarkan analisis data terakhir yaitu uji hipotesis, dengan menggunakan rumus korelasi product moment diperoleh nilai rHitung sebesar 0,6386 ≥ rTabel sebesar 0, 361 yang berarti terdapat korelasi yang cukup kuat antara kesulitan belajar siswa dengan hasil belajar siswa kelas V SDN Gugus XIX Kota Bengkulu. Maka kesimpulan dari hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kesulitan belajar dengan hasil belajar hasil ini menunjukkan bahwa kesulitan belajar yang dialami setiap individu akan berhubungan dengan hasil yang diperoleh. Kata kunci : Kesulitan Belajar, Hasil belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 11 Sep 2023 08:55
Last Modified: 11 Sep 2023 08:55
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15731

Actions (login required)

View Item View Item