PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, KOMPETENSI DAN KETERSEDIAAN INFRASTRUKTUR TERHADAP IMPLEMENTASI STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAH BERBASIS AKRUAL DI KABUPATEN BENGKULU TENGAH

Oktavianti, Lidya and Sigit, Nugroho and Sri, Warsono (2017) PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, KOMPETENSI DAN KETERSEDIAAN INFRASTRUKTUR TERHADAP IMPLEMENTASI STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAH BERBASIS AKRUAL DI KABUPATEN BENGKULU TENGAH. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Thesis)
LIDYA OKTAVIANTI (TESIS).pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari Penelitian ini adalah (1) Ingin melihat pengaruh bersama-sama komitmen organisasi, kompetensi dan ketersediaan infrastruktur terhadap implementasi standar akuntansi pemerintah berbasis akrual di Kabupaten Bengkulu Tengah, (2) Ingin melihat pengaruh komitmen organisasi terhadap implementasi standar akuntansi pemerintah berbasis akrual di Kabupaten Bengkulu Tengah, (3) Ingin melihat pengaruh kompetensi terhadap implementasi standar akuntansi pemerintah berbasis akrual di Kabupaten Bengkulu Tengah, (4) Ingin melihat pengaruh ketersediaan infrastruktur berpengaruh terhadap implementasi standar akuntansi pemerintah berbasis akrual di Kabupaten Bengkulu Tengah. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pegawai di bidang keuangan yang ada disetiap OPD di Kabupaten Bengkulu Tengah. Teknik pengambilan sampel dengan cara sensus dengan jumlah sampel sebanyak 144 orang. Tetapi 1 kuesioner tidak kembali, sehingga kuesioner yang bisa diolah dan di analisis lebih lanjut sebanyak 143. Metode analisis data yang digunakan meliputi uji kualitas data (uji validitas dan uji realibilitas) dan uji hipotesis.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Postgraduate Program > Magister Manajemen
Depositing User: 161 Septi Septi
Date Deposited: 01 Feb 2018 03:34
Last Modified: 01 Feb 2018 03:34
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15757

Actions (login required)

View Item View Item