PERAN BIDANG PENGEMBANGAN DESTINASI PARIWISATA DALAM MENGEMBANGKAN DESTINASI WISATA ALAM KOTA BENGKULU (Studi Kasus Di Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Kota Bengkulu)

TIRTA, REMON and Sugeng, Suharto and Suratman, Suratman (2016) PERAN BIDANG PENGEMBANGAN DESTINASI PARIWISATA DALAM MENGEMBANGKAN DESTINASI WISATA ALAM KOTA BENGKULU (Studi Kasus Di Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
REMON.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (82MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tentang Peran Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata di Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bengkulu dalam mengembangkan destinasi wisata alam Kota Bengkulu. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui, mendapatkan data dan mendiskripsikan tentang peran Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata dalam mengembangkan destinasi wisata alam Kota Bengkulu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan teknik analisa deskriptif kualitatif. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan teknik pemilihan informan menggunakan metode Purposive Sampling (sampel bertujuan). Hasil penelitian dapat diketahui bahwa Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata di Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bengkulu belum menjalankan tugasnya dengan baik karena masih banyaknya wisatawan yang mengeluh dalam penataan destinasi wisata alam di Kota Bengkulu. Terdapat 3 (tiga) aspek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pembagian tugas kepada bawahan sesuai bidang tugasnya, pemeriksaan dan penilaian hasil kerja bawahan menurut aturan yang berlaku agar hasil kerja bawahan lebih optimal, Penyusunan dan penyampaian laporan pelaksanaan tugas di Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata sebagai pertanggung jawaban kepada atasan. Kata Kunci: Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata, Destinasi Wisata Alam

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: J Political Science > J General legislative and executive papers
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 01 Feb 2018 08:45
Last Modified: 01 Feb 2018 08:46
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15803

Actions (login required)

View Item View Item