PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG TAYANGAN TELEVISI DANGDUT ACADEMY ASIA PERTAMA DI INDOSIAR (Studi Pada Ibu Rumah Tangga di Kelurahan Kebun Beler Kota Bengkulu)

ADIGUNA, ANGGA and Lisa, Adhrianti and Heri, Supriyanto (2016) PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG TAYANGAN TELEVISI DANGDUT ACADEMY ASIA PERTAMA DI INDOSIAR (Studi Pada Ibu Rumah Tangga di Kelurahan Kebun Beler Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
angga skripsi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Persepsi Masyarakat Tentang Tayangan Televisi D’A c adem y Asia di Indosiar di Kelurahan Kebun Beler Kota Bengkulu. Fokus penelitian ini meliputi persepsi yang didalamnya terdapat sensasi, atensi dan respon serta teori S-O-R . Metode Penelitian ini adalah penelitian yang menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang berusaha menggambarkan atau melukiskan obyek yang diteliti berdasarkan fakta yang ada di lapangan. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui teknik wawancara kepada Masyarakat khususnya Ibu rumah Tangga Kelurahan Kebun Beler yang memenuhi kriteria-kriteria tujuan penelitian untuk mengetahui respond an persepsi tentang tayangan tersebut, serta mencari data dari berbagai tulisan artikel, buku-buku dan internet. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa. informan Merespon dengan baik den gan adan ya T a ya ngan D’ Acad em y Asia di Indosi ar. Inform an men ganggap Bahw a Ta ya n gan D’A ca dem y Asia adalah Ajang Pencarian bakat dan kompetisi Para peserta dari beberapa Negara Asia sangat menghibur. Kesimpulan yang didapatkan dalam penelitian di Kelurahan Kebun Beler yaitu T a yan gan D’ Academi Asia menambah wawasan dan pengetahuan bagi para pemirsa bagimana cara bernyanyi yang baik, mengetahui lagu dangdut yang bagus-bagus, mengetahui trend busana dan kebudayaan dari Negara masing-masing kontestan. Tetapi tetap ada tanggapan yang kurang baik, lawakan host dan komentar juri yang begitu lama. dan durasi jam ta yan g D ’ Academ y Asia be git u la ma sampai larut malam. S ehingga para Informan tidak bisa menyaksikan sampai selesai.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 05 Feb 2018 02:47
Last Modified: 05 Feb 2018 02:47
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15827

Actions (login required)

View Item View Item