Pelayanan pemegang kartu indonesia sehat dipuskesmas perawatan kemang seri kecamatan talang empat kabupaten bengkulu tengah

KURNIAWAN, AFRITRI and Aminudin, Achmad and Ramadhan, Adityo Pratikno (2018) Pelayanan pemegang kartu indonesia sehat dipuskesmas perawatan kemang seri kecamatan talang empat kabupaten bengkulu tengah. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive
Skripsi AFRITRI KURNIAWAN.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU LGPL (Software).

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pelayanan Pemegang Kartu Indonesia Sehat Di Puskesmas Perawatan Kembang Seri Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan tentang Pelayanan Pemegang Kartu Indonesia Sehat Di Puskesmas Perawatan Kembang Seri Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah. Dengan aspek penelitian yaitu Pelayanan Peserta Kartu Indonesia Sehat Puskesmas Perawatan Kembang Seri dan Penerima Kartu Indonesia Sehat di Puskesmas Perawatan Kembang Seri.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Sedangkan Teknik Analisis data yaitu Reduksi, Penyajian Data dan Penarikan Kesimpulan. Sedangkan informan terdiri dari 3 orang dari Puskesmas dan 10 orang Masyarakat. Adapun hasil penelitian ini yaitu berdasarkan aspek Pelayanan Peserta Kartu Indonesia Sehat Puskesmas Perawatan Kembang Seri adalah masih kurang optimalnya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat yang menggunakan KIS, sedangkan dengan aspek Penerima Kartu Indonesia Sehat di Puskesmas Perawatan Kembang Seri adalah kurang optimalnya pendataan masyarakat yang mendapatkan KIS serta tidak tepat sasaran.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration
Depositing User: 022 Isran Elnadi
Date Deposited: 09 Jul 2018 07:20
Last Modified: 09 Jul 2018 07:20
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15857

Actions (login required)

View Item View Item