FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS INFORMASI LAPORAN KEUANGAN YANG DIHASILKAN SISTEM AKUNTANSI INSTANSI BERBASIS AKRUA(STUDI EMPIRIS PADA SATUAN KERJAWILAYAH KPPN BENGKULU)

Nurlaili, Nurlaili and Lizar, Alfansi and Husaini, Husaini (2017) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS INFORMASI LAPORAN KEUANGAN YANG DIHASILKAN SISTEM AKUNTANSI INSTANSI BERBASIS AKRUA(STUDI EMPIRIS PADA SATUAN KERJAWILAYAH KPPN BENGKULU). Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
NURLAILI (TESIS).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh komitmen organisasional, pemahaman standar akuntansi pemerintah berbasis akrual, kompetensi sumber dayamanusia, dan kualitas sistem informasi terhadap Tujuan penelitian iniadalahuntukmengetahuipengaruh komitmen organisasional, pemahaman standar akuntansi pemerintah berbasis akrual, kompetensi sumber daya manusia, dan kualitas sistem informasi terhadap kualitas informasi laporan keuangan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada pengelola keuangan disatuan kerja. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 132 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Dari pengujian hipotesis diperoleh hasil : Secara simultan komitmenorganisasional, pemahaman standar akuntansi pemerintah berbasis akrual, kompetensi sumber daya manusia, dan kualitas sistem informasi berpengaruh terhadap kualitas informasi laporan keuangan. Secara parsial komitmen organisasi berpengaruh secara positif terhadap kualitas informasi laporan keuangan sebesar 0,150, pemahaman standar akuntansi pemerintah berbasis akrual berpengaruh secar positif terhadap kualitas informasil laporan keuangan sebesar 0,403, Kompetensi Sumber Daya Manusia berpengaruh secara positif terhadap kualitas informasi laporan keuangan sebesar 0,153 dan kualitas sistem informasi berpengaruh secara positif terhadap kualitas informasi laporan keuangan sebesar 0,383.kualitas informasi laporan keuangan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primeryang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada pengelola keuangan disatuan kerja. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 132 orang.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Postgraduate Program > Magister Manajemen
Depositing User: 161 Septi Septi
Date Deposited: 05 Feb 2018 08:36
Last Modified: 05 Feb 2018 08:36
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15869

Actions (login required)

View Item View Item