FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI IMPLEMENTASI STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAH (SAP) BERBASIS AKRUAL (Sebuah Perbandingan Antara Pemda Kabupaten/Kota yang Lama/Baru Pemekaran di Provinsi Bengkulu)

Imanah, Raibatul and Fitri, Santi and Fahrudin, JS Pareke (2017) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI IMPLEMENTASI STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAH (SAP) BERBASIS AKRUAL (Sebuah Perbandingan Antara Pemda Kabupaten/Kota yang Lama/Baru Pemekaran di Provinsi Bengkulu). Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
RAIBATUL IMANAH (TESIS).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian yang dilakukan pada entitas pelaporan di bidang penyajian laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) di DPPKAD pada kabupaten induk, kota, dan kabupaten pemekaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan data yang dilakukan dengan membagikan kuisioner pada responden sebanyak 93 pegawai. Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda dan analisis sub group dengan menggunakan aplikasi Statistical Packages For Social Sciences (SPSS). Hasil penelitian pada variabel kompetensi dengan nilai probabilitas 0,168 > 0,05. Hal ini dapat disimpulkan bahwa kompetensi tidak berpengaruh terhadap implementasi SAP berbasis akrual. Pada variabel komitmen organisasi memiliki nilai probabilitas 0,000 < 0,05. Hal ini dapat disimpulkan bahwa komitmen organisasi berpengaruh terhadap implementasi SAP berbasis akrual. Dan selanjutnya pada variabel ketersediaan infrastruktur teknologi informasi berpengaruh pada implementasi SAP berbasis akrual dengan melihat nilai probabilitas 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Postgraduate Program > Magister Manajemen
Depositing User: 161 Septi Septi
Date Deposited: 06 Feb 2018 07:50
Last Modified: 06 Feb 2018 07:50
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15891

Actions (login required)

View Item View Item