PENGARUH KOMPONEN PENGENDALIAN SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN DAN MANAJEMEN KUALITAS PROSES TERHADAP KINERJA KUALITAS PRODUK PADA RESTORAN CEPAT SAJI DI KOTA BENGKULU

Mandako, Afib Putra and Lisa, Martiah NP (2017) PENGARUH KOMPONEN PENGENDALIAN SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN DAN MANAJEMEN KUALITAS PROSES TERHADAP KINERJA KUALITAS PRODUK PADA RESTORAN CEPAT SAJI DI KOTA BENGKULU. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
AFIB PUTRA MANDAKO (SKRIPSI).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Pada penelitian sebelumnya ditemukan bukti bahwa organisasi yang mempraktikkan PQM dan sistem akuntansi manajemen dapat mencapai kinerja yang tinggi (Maiga, 2008). Penelitian lain yang dilakukan oleh Wardhani dan Jafar (2009) yang meneliti tentang Pengaruh Sistem Akuntansi Manajemen terhadap Hubungan Manajemen Kualitas Proses dan Kinerja Kualitas Produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sistem akuntansi manajemen and manajemen kualitas proses terhadap manajemen kualitas produk. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Kuesioner dibagikan kepada 75 responden yang bekerja di restoran cepat saji kota Bengkulu. Data analisys yang digunakan adalah regresi linear program SPPS. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah sensus. Hasil dari penelitian ini menunjukkan nilai yang signifikan. Nilai signifikan uji-t dari sistem akuntansi manajemen terhadap manajemen produk kualitas adalah 0.006<0.05 sedangkan, manajemen kualitas proses terhadap kualitas manajemen produk adalah 0.000<0.05, maka semua hipotesis dapat diterima. Penelitian ini juga menunjukkan tingkat hubungan antara sistem akuntansi manajemen and manajemen kualitas proses terhadap manajemen produk kualitas bahwa variabel kedua variabel adalah kuat. Nilai tingkat hubungan tersebut 40,6%, sedangkan 57,4% dipengaruhi oleh faktor/variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti fasilitas dan lain sebagainya. Secara keseluruhan implementasi sistem akuntasi manajemen dan manajemen kualitas proses di restoran cepat saji kota Bengkulu sangat baik, dan kedua variabel tersebut mempengaruhi management kualitas produk karyawan dari restoran cepat saji kota Bengkulu.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 161 Septi Septi
Date Deposited: 08 Feb 2018 08:42
Last Modified: 08 Feb 2018 08:42
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15910

Actions (login required)

View Item View Item