PENGARUH PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA PERUSAHAAN RITEL MODERN DI KOTA BENGKULU)

Prianda, Audi and Irwansyah, Irwansyah (2017) PENGARUH PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA PERUSAHAAN RITEL MODERN DI KOTA BENGKULU). Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
AUDY PRIANDA (SKRIPSI).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sistem informasi akuntansi dan pengendalian internal terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Uji kualitas data menggunakan validitas dan reliabilitas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 34 karyawan dari perusahaan ritel di Kota Bengkulu. Alat uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, multikolineritas dan heterokedastisitas. Untuk menguji pengaruh sistem informasi akuntansi dan pengendalian internal terhadap kinerja karyawan menggunakan alat analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem informasi akuntansi tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan dan pengendalian internal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 161 Septi Septi
Date Deposited: 08 Feb 2018 09:04
Last Modified: 08 Feb 2018 09:04
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15912

Actions (login required)

View Item View Item