PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL (Studi Empiris pada Perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2014-2015)

Alfredo, Dekker Yusuf and Fenny, Marietza (2017) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL (Studi Empiris pada Perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2014-2015). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
DEKKER YUSUF ALFREDO (SKRIPSI).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap kepemilikan institusional di perusahaan. Kepemilikan institusional perusahaan dilihat dari kepemilikan saham dari institusional di masing-masing perusahaan. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di BEI (Bursa Efek Indonesia) pada tahun 2014-2015. Berdasarkan metode purposive sampling sampel dalam penelitian ini adalah 94 perusahaan dengan observasi 188 perusahaan Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan CSR kategori masyarakat berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepemilikan institusional. Di sisi lain, pengungkapan CSR kategori Ketenagakerjaan dan CSR kategori produk berpengaruh negatif dan signifikan. Hanya pengungkapan CSR kategori lingkungan yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepemilikan institusional.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 161 Septi Septi
Date Deposited: 09 Feb 2018 08:10
Last Modified: 09 Feb 2018 08:10
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15914

Actions (login required)

View Item View Item