KONTRIBUSI PENDAPATAN DALAM KESEJAHTERAAN KELUARGA (Studi Pada Ibu-Ibu Penjual Lemang Tapai Di Kelurahan Pagar Dewa Kota Bengkulu)

ALAMSYAH, OKTA WENDI and Syuplahan, Gumay and Yunilisiah, Yunilisiah (2016) KONTRIBUSI PENDAPATAN DALAM KESEJAHTERAAN KELUARGA (Studi Pada Ibu-Ibu Penjual Lemang Tapai Di Kelurahan Pagar Dewa Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
PERBAIKAN SKRIPSI BARU OKTA WENDI ALAMSYAH.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan gambaran secara menyeluruh tentang konstribusi ibu-ibu dalam pemenuhan kebutuhan hidup dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga di Kelurahan Pagar Dewa Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang di gunakan adalah observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Informan terdiri dari informan pangkal yaitu ketua RT dan informan pokok yaitu ibu-ibu pedagang lemang tapai di Kelurahan Pagar Dewa Kota Bengkulu. Informan dalam penelitian ini berjumlah 10 orang ibu-ibu yang memiliki profesi sebagai penjual lemang dan tapai. Pemenuhan kebutuhan hidup keluarga seperti kebutuhan pangan, sandang, papan, kesehatan, pendidikan, tabungan dan akses informasi merupakan faktor yang menentukan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. Kata Kunci : Konstribusi Pendapatan, Kesejaahteran Keluarga, Ibu-Ibu Pedagang

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Social Welfare
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 13 Feb 2018 03:05
Last Modified: 13 Feb 2018 03:05
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15932

Actions (login required)

View Item View Item