PENGARUH UKURAN PEMERINTAH DAERAH, OPINI AUDIT, DAN TEMUAN AUDIT TERHADAP KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN DAN KOTA DI INDONESIA

Meldasari, Meldasari and Nila, Aprilla (2017) PENGARUH UKURAN PEMERINTAH DAERAH, OPINI AUDIT, DAN TEMUAN AUDIT TERHADAP KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN DAN KOTA DI INDONESIA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
MELDASARI (SKRIPSI).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Ukuran Pemerintah Daerah, Opini Audit, dan Temuan Audit terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota di Indonesia. Ukuran pemerintahan yang digunakan dalam penelitian ini adalah total pendapatan kabupaten dan kota di Indonesia, opini audit yang digunakan adalah berupa skor 1-4, dan temuan audit yang digunakan adalah total temuan audit (dalam rupiah) dengan jumlah total anggaran belanja daerah. Populasi penelitian ini meliputi seluruh kabupaten dan kota di Indonesia periode 2012-2014. Sampel penelitian ini dipilih melalui metode purposive sampling dan sampel yang terpilih terdiri dari 86 kabupaten dan kota di Indonesia. Penelitian ini menguji hipotesis dengan menggunakan regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS 17. Hasil penelitian ini Ukuran Pemerintah Daerah berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah, Opini Audit tidak berpengaruh secara positif terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah, dan Temuan Audit tidak berpengaruh secara negatif terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 161 Septi Septi
Date Deposited: 19 Feb 2018 02:06
Last Modified: 19 Feb 2018 02:06
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15989

Actions (login required)

View Item View Item