PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA DAN PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH TERHADAP EFEKTIVITAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH (Studi Pada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang)

Buana, Nata Chandra and Isma, Coryanata (2017) PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA DAN PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH TERHADAP EFEKTIVITAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH (Studi Pada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
NATA CHANDRA BUANA (SKRIPSI).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kompetensi sumber daya manusia terhadap efektivitas pengelolaan keuangan daerah dan menguji pengaruh sistem pengendalian intern pemerintah terhadap efektivitas pengelolaan keuangan daerah. Penelitian ini menggunakan metode sampling jenuh. Sampel dalam penelitian ini adalah kepala sub bagian keuangan dan staf pegawai keuangan yang berada di 23 dinas daerah Kabupaten Kepahiang. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 83 responden, di mana data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan. Analisisnya didasarkan pada jawaban responden yang diperoleh melalui kuesioner yang didistribusikan oleh peneliti. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil dari penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara kompetensi sumber daya manusia terhadap efektivitas pengelolaan keuangan daerah dan terdapat pengaruh yang signifikan antara sistem pengendalian intern pemerintah dengan efektivitas pengelolaan keuangan daerah .

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 161 Septi Septi
Date Deposited: 19 Feb 2018 02:10
Last Modified: 19 Feb 2018 02:10
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15990

Actions (login required)

View Item View Item