PENGARUH ETIKA PROFESI, KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN INTELEKTUAL DAN KECERDASAN SPIRITUAL TERHADAP PROFESIONALISME AUDITOR PADA BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN (BPKP) PERWAKILAN PROVINSI BENGKULU

Qadarsih, Pancareta and Abdullah, Abdullah (2017) PENGARUH ETIKA PROFESI, KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN INTELEKTUAL DAN KECERDASAN SPIRITUAL TERHADAP PROFESIONALISME AUDITOR PADA BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN (BPKP) PERWAKILAN PROVINSI BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
PANCARETA QADARSIH (SKRIPSI).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh etika profesi, kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual dan kecerdasan spiritual terhadap profesionalisme auditor. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja pada BPKP Perwakilan Provinsi Bengkulu. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 38 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa etika profesi, kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, dan kecerdasan spiritual berpengaruh positif terhadap profesionalisme auditor BPKP Perwakilan Provinsi Bengkulu. Implikasi dalam penelitian ini adalah untuk peningkatan profesionalisme auditor internal yang bekerja di BPKP Perwakilan Provinsi Bengkulu sehingga mampu memberikan jasa yang diharapkan masyarakat. Dalam rangka peningkatan profesionalisme auditor ini diperlukan adanya kepatuhan terhadap kode etik yang berlaku bagi auditor internal, serta kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual dan kecerdasan spiritual yang baik.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 161 Septi Septi
Date Deposited: 19 Feb 2018 02:38
Last Modified: 19 Feb 2018 02:38
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15995

Actions (login required)

View Item View Item