PENGARUH KEBIJAKAN DIVIDEN, KEBIJAKAN HUTANG, KEPUTUSAN INVESTASI DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan LQ 45 Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2013-2015)

Handayani, Pipin Juli and Madani, Hatta (2017) PENGARUH KEBIJAKAN DIVIDEN, KEBIJAKAN HUTANG, KEPUTUSAN INVESTASI DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan LQ 45 Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2013-2015). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
PIPIN JULI HANDAYANI (SKRIPSI).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kebijakan dividen, kebijakan hutang, keputusan investasi dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Nilai perusaha an seba ga i variabel depend en diukur den gan Tobin’ s Q. Variabel independen dari penelitian ini kebijakan dividen (dividend payout ratio), kebijakan hutang (debt to asset), keputusan investasi (total asset growth) dan profitabilitas (return on equity). Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan yang masuk kategori LQ 45 dalam satu tahun yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2013 – 2015. Berdasarkan metode purposive sampling sampel dalam penelitian ini adalah 41 perusahaan dengan 91 observasi perusahaan. Analisis data yang digunakan adalah analisis uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji autokorelasi, uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas. Uji hipotesis menggunakan metode regresi linier berganda dengan menggunakan perangkat lunak E-Views 9.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kebijakan dividen tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, kebijakan hutang tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, keputusan investasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan sedangkan profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 161 Septi Septi
Date Deposited: 19 Feb 2018 02:52
Last Modified: 19 Feb 2018 02:52
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15996

Actions (login required)

View Item View Item