PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN IKLAN HUMOR YAMAHA JUPITER MX VE RSI KOM E NG “M E NA RA AI R” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MASYARAKAT (Studi Kasus Pada Calon Konsumen Motor Yamaha Jupiter MX Desa Karang Anyar II Bengkulu Utara)

Handayani , Gustri and Lely , Arrianie and Heri , Supriyanto (2012) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN IKLAN HUMOR YAMAHA JUPITER MX VE RSI KOM E NG “M E NA RA AI R” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MASYARAKAT (Studi Kasus Pada Calon Konsumen Motor Yamaha Jupiter MX Desa Karang Anyar II Bengkulu Utara). Undergraduated thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIB.

[img] Text
Skripsi Fitria Yuliani FE-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengetahui komunikasi dan budaya organisasi yang ada didalam suatu organisasi terdapat di PT. Bank Bengkulu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam, observasi partisipan, dokumentasi pada karyawan PT. Bank Bengkulu yang sudah terpilih menjadi informan peneliti. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa PT. Bank Bengkulu telah melaksanakan komunikasi dan budaya organisasi. Komunikasi yang dilakukan oleh setiap karyawan berjalan dengan lancar yaitu mengunakan bahasa Indonesia, bahasa Bengkulu atau bahasa daerah sekalipun, bahasa ini dipergunakan melihat dengan siapa lawan bicara mereka pada saat mereka komunikasi. Begitu juga dengan budaya organisasi yaitu Dari tradisi harian yaitu, berdo’a bersama setiap jam 7.30 pagi sebelum memulai aktifitas kerja. Tradisi mingguan yang dilakukan yaitu, setiap hari kamis seluruh karyawan diharuskan memakai baju promosi/ baju bebas pantas, setiap jum’at pagi jam 06.00- 07.00 senam sehat antar karyawan dihalaman kantor pusat Bank Bengkulu. Tradisi bulanan yang dilakukan yaitu, setiap hari jum’at minggu terakhir karyawan diwajibkan memakai baju muslim dimana para karyawan wanita diharuskan memakai kerudung atau penutup kepala dan para karyawan lelaki memakai baju koko, mendengarkan ceramah islam atau siraman rohani jam 04.00 setengah jam sebelum pulang jam kerja, arisan keluarga Bank Bengkulu untuk para karyawatinya saja. Tradisi tahunan yang dilakukan yaitu, cuti bersama untuk karyawan, setiap tanggal 13 April upacara untuk memperingati HUT Bank Bengkulu, setiap bulan puasa semua karyawan/ karyawati memakai baju muslim dan memakai penutup kepala/ kerudung untuk karyawati dan memakai baju koko untuk karyawan, pada saat bulan puasa wajib buka puasa bareng (BUBAR) 3 kali yaitu 2 kali dirumah kediaman bapak Direktur Utama H.Wimran Ismaun dan sekali dimess bank Bengkulu didaerah tapak paderi.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 012 Adek Adek
Date Deposited: 18 Nov 2013 15:31
Last Modified: 18 Nov 2013 15:31
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/1606

Actions (login required)

View Item View Item