HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL TEMAN SEBAYA DENGAN RESILIENSI AKADEMIK SISWA DALAM MENGHADAPI PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID 19 SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI SMKN 07 KOTA BENGKULU

SAKA, ALDI SURYA and Wayan, Dharmayana and Illawaty, Sulian (2022) HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL TEMAN SEBAYA DENGAN RESILIENSI AKADEMIK SISWA DALAM MENGHADAPI PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID 19 SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI SMKN 07 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
skripsi bebas perpus_d ALDY.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan antara dukungan sosial teman sebaya dengan Resiliensi Akademik Siswa dalam menghadapi pembelajaran daring di masa pandemi Covid 19 di SMK negeri 7 kota bengkulu. Data diperoleh dari hasil penyebaran angket dengan jumlah responden sebanyak 130 orang dengan teknik Proporsional random sampling Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan teknik korelasi. Penelitian ini terdiri dari angket dukungan sosial teman sebaya dan angket resiliensi akademik dengan skala likert. Data dianalisis dengan korelasi pearson product moment. Hasil penelitian menunjukan adanya hubungan yang positif dan signifikansi antara dukungan sosial teman sebaya dengan resiliensi akademik dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,404 (p<0,05) yang artinya semakin tinggi tingkat dukungan sosial teman sebaya maka semakin tinggi juga tingkat resiliensi akademik siswa. Kata Kunci: Dukungan Sosial Teman Sebaya, Resiliensi Akademik

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 20 Sep 2023 07:38
Last Modified: 20 Sep 2023 07:38
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16091

Actions (login required)

View Item View Item