PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN TEKNIK HUMOR DALAM IKLAN TELEVISI TERHADAP BRAND IMAGE NUTRISARI

Susanti, Armi and Yudisiani, Yudisiani and Wahyu, Widiastuti (2017) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN TEKNIK HUMOR DALAM IKLAN TELEVISI TERHADAP BRAND IMAGE NUTRISARI. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan teknik humor dalam iklan televisi terhadap brand image NutriSari. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, dengan populasi mahasiswa Universitas Bengkulu. Jumlah sampel yang diambil untuk dijadikan responden sebanyak 100 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis secara statisitk dengan menggunakan analisis regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh celebrity endorser dan teknik humor dalam iklan televisi terhadap brand image NutriSari secara simultan dengan hasil uji F hitung lebih besar dari F (72.87 > 3.09) pada taraf kepercayaan 95%. Untuk secara parsial dengan tingkat alpha 5% pada variabel X 1 tabel menunjukkan ada pengaruh celebrity endorser terhadap brand image NutriSari dengan hasil uji t lebih besar dari t (9.65961 > 1.98447). Pada variabel X 2 hitung tabel menunjukkan pengaruh teknik humor dalam iklan televisi terhadap brand image NutriSari dengan hasil uji t lebih besar dari t tabel hitung (7.62834 > 1.98447). Kesimpulan dari penelitian ini adalah pemilihan Joshua Suherman sebagai celebrity endorser sudah tepat karena telah memenuhi atribut dasar sebagai celebrity endorser dan teknik humor dalam iklan televisi menjadi daya tarik untuk melihat iklan, sehingga dapat mempengaruhi terhadap brand image NutriSari. Kata kunci: Brand Image, Celebrity Endorser, Teknik Humor

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 022 Isran Elnadi
Date Deposited: 28 Feb 2018 04:18
Last Modified: 28 Feb 2018 04:18
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16107

Actions (login required)

View Item View Item