PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK MODELING SIMBOLIK TERHADAP SISWA YANG TIDAK MENDAPATKAN PENERIMAAN SOSIAL KELOMPOK KELAS DI SMK NEGERI 3 KOTA BENGKULU

MELIANA, ELVIRA TRI and Wasidi, Wasidi and Rita, Sinthia (2021) PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK MODELING SIMBOLIK TERHADAP SISWA YANG TIDAK MENDAPATKAN PENERIMAAN SOSIAL KELOMPOK KELAS DI SMK NEGERI 3 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI ELVIRA TRI MELIANA (A1L017052) 3.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh layanan konseling kelompok dengan teknik modeling simbolik yang tidak mendapatkan penerimaan sosial kelompok kelas. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian one group pretest dan posttest. Subjek penelitian ini berjumlah 6 orang siswa. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket penerimaan sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat penerimaan sosial siswa meningkat setelah diberikan layanan konseling kelompok. Hal ini ditunjukkan dengan nilai rata-rata skor sebelum diberikan treatment 66,67 dalam kategori rendah dan setelah diberikan treatment nilai skor rata-rata menjadi 102,33 dalam kategori tinggi. Hasil uji t=12.084 dan sig(2- tailed) 0.000 artinya 0.000<0.05, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya ada pengaruh yang signifikan terhadap siswa yang tidak mendapatkan penerimaan sosial kelompok kelas sebelum dan sesudah diberikan layanan konseling kelompok dengan teknik modeling simbolik pada siswa X TKJ 2 di SMK Negeri 3 Kota Bengkulu. Kata kunci : penerimaan sosial, konseling kelompok, teknik modeling simbolik

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 20 Sep 2023 08:57
Last Modified: 20 Sep 2023 08:57
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16108

Actions (login required)

View Item View Item