PENGARUH KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI TERHADAP HUBUNGAN HARMONIS ANTAR KARYAWAN (StudiPada PT YakultIndonesiaPersadaCabangBengkulu)

HIDAYAT, KURNIA OKTARINI and Azhar, Marwan and Verani, Indiarma (2017) PENGARUH KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI TERHADAP HUBUNGAN HARMONIS ANTAR KARYAWAN (StudiPada PT YakultIndonesiaPersadaCabangBengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI KURNIA OKTARINI HIDAYAT.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Komunikasi Antar Pribadi terhadap Hubungan Harmonis Antar Karyawan di PT Yakult Indonesia Persada Cabang Bengkulu. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan variabel independennya yaitu Komunikasi Antar Pribadi dan variabel dependennya Hubungan Harmonis Antar Karyawan. Teknik sampel menggunakan Proportional Sampling dan diperoleh sampel sebanyak 83 orang. Pengumpulan data dilakukan melalui survei dengan menggunakan kuisioner. Selanjutnya teknik skoring menggunakan Skala Likert. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Penelitian ini membuktikan bahwa Komunikasi Antar Pribadi berpengaruh signifikan terhadap Hubungan Harmonis Antar Karyawan di PT Yakult Indonesia Persada Cabang Bengkulu. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji F hitung yang lebih besar dari F . Jadi dapat disimpulkan bahwa hipotesis kerja diterima dan hipotesis nol ditolak. Selanjutnya terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Komunikasi Antar Pribadi terhadap Hubungan Harmonis Antar Karyawan dengan koefisien korelasi (r)sebesar 0,668 dan koefisien determinasi (Kd) sebesar 44,6%. Ini berarti 55,4% disebabkan adanya variabel lain yangmempengaruhi Hubungan Harmonis Antar Karyawan di PT Yakult Indinesia Persada Cabang Bengkulu yang tidak diteliti pada penelitian ini. tabel Kata kunci :Komunikasi Antar Pribadi, Hubungan Harmonis.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 022 Isran Elnadi
Date Deposited: 28 Feb 2018 07:45
Last Modified: 28 Feb 2018 07:45
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16119

Actions (login required)

View Item View Item