STRATEGI MEMBANGUN BRAND AWARENESS TAMTAM AIL SEBAGAI BALON WALIKOTA BENGKULU 2018 MELALUI TIM RELAWAN

WAHYUNI, MARISSA FITRI and Wahyu, Widiastuti and Yudisiani, Yudisiani (2017) STRATEGI MEMBANGUN BRAND AWARENESS TAMTAM AIL SEBAGAI BALON WALIKOTA BENGKULU 2018 MELALUI TIM RELAWAN. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI PDF.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Brand Awareness (Kesadaran merek) merupakan kemampuan sebuah merek untuk muncul dalam benak konsumen ketika mereka sedang memikirkan kategori produk tertentu dan seberapa mudahnya nama tersebut dimunculkan. Brand Awareness (kesadaran merek) adalah dimensi dasar dalam ekuitas merek. Dalam penelitian ini tim relawan Tamtam Ail memiliki straregi sendiri dalam memperkenalkan Tamtam Ail sebagai balon Walikota Bengkulu melalui Brand Awarareness.Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui strategi Tim Relawan Dalam Membangun Brand Awareness Tamtam Ail Sebagai Balon Walikota Bengkulu 2018 hanya sebatas brand unware (tidak menyadari merek/ tidak dikenal) dan brand recognition (pengenalan merek). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif, peneliti menggambarkan bagaimana strategi membangun brand awareness yang diakukan tim relawan Tamtam Ail. Hasil dari penelitian ini adalah strategi Brand Awareness yang dilakukan oleh tim relawan Tamtam Ail sudah berjalan tetapi masih ada beberapa kekurangan dari segi pengenalan melalui media offline seperti berupa banner, pamflet, tabloid dan sticker, begitu juga melalui media online seperti melaui facebook dan website. Kemudian dari beberapa strategi Brand Awareness yang dilakukan oleh Tim relawan Tamtam Ail dari data yang di dapati dari informan kunci dan informan pokok bahwa kebanyakan masyarakat masih banyak yang belum mengenali Tamtam Ail. Karena ia adalah sosok pendatang dan basisnya pengusaha jadi masyarakat masih belum yakin jika ia ingin memimpin Kota Bengkulu dan track record-nya juga belum kelihatan. Kata Kunci: Strategi, Brand Awareness, Timrelawan Tamtam Ail, Balon Walikota Bengkulu 2018

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 022 Isran Elnadi
Date Deposited: 28 Feb 2018 07:48
Last Modified: 28 Feb 2018 07:48
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16120

Actions (login required)

View Item View Item