HUBUNGAN ANTARA MOTIF DENGAN TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA DALAM MENGAKSES (Studi Korelasi MENGAKSES YOUTUBE (Studi Korelasi pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu) Komunikasi Universitas Bengkulu)

Aristya, Renada and Azhar, Marwan and evi, hafizah (2017) HUBUNGAN ANTARA MOTIF DENGAN TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA DALAM MENGAKSES (Studi Korelasi MENGAKSES YOUTUBE (Studi Korelasi pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu) Komunikasi Universitas Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Hubungan antara Motif dengan Tingkat Kepuasan Mahasiswa dalam Mengakses Youtube. Sebuah studi kuantitatif deskriptif dengan jenis penelitian korelasi. Penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada 76 responden, yaitu mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi angkatan 20152016-2017 di Universitas Bengkulu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara motif dengan tingkat kepuasan mahasiswa dalam mengakses Youtube di kalangan mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Bengkulu. Teori yang digunakan dan dianggap relevan dalam penelitian ini adalah Teori Uses and Gratification. Metode pada penelitian ini menggunakan metode survey yaitu metode riset dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan datanya, dengan tujuan untuk memperoleh informasi dari sejumlah responden yang dianggap mewakili sejumlah populasi tertentu.Populasi dalam penelitian ini adalah para mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Bengkulu angkatan 2015, 2016 dan 2017. Untuk menentukan jumlah sampel maka digunakan teknik penarikan sampel purposive sampling yakni kepada semua mahasiswa di tiga angkatan tersebut yang mengakses situs Youtube sehari-harinya yakni sebanyak 76 orang mahasiswa. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui dua cara, yaitu Kuesioner dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Pengujian hipotesis menunjukan Thitung >Ttabel pada taraf kepercayaan95% dengan perbandingan 4.674>1.9925 sehingga Haditerima dan H0 ditolak, itu artinya terdapat hubungan antara motif dengantingkat kepuasan mahasiswa ilmu komunikasi dalam mengakses situs Youtube. Kata kunci: Uses and Gratification, Situs Youtube, Motif,Kepuasan

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 022 Isran Elnadi
Date Deposited: 28 Feb 2018 08:13
Last Modified: 09 Jul 2018 07:26
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16127

Actions (login required)

View Item View Item