PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK MODELING SIMBOLIK TERHADAP INTEGRITAS AKADEMIK SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 3 KOTA BENGKULU

SETIAWAN, NOVRIKO and Syahriman, Syahriman and Anna, ayu herawati (2022) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK MODELING SIMBOLIK TERHADAP INTEGRITAS AKADEMIK SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 3 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI NOVRIKO..pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh siswa yang memiliki integritas akademik yang masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan teknik modeling terhadap integritas akademik siswa kelas XI MIPA 1 SMA Negeri 3 Kota Bengkulu. Metode penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan one group pretest posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI MIPA 1 SMA Negeri 3 Kota Bengkulu yang berjumlah 33 siswa. Sampel penelitian diambil dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 8 orang. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket. Data hasil penelitian dianalisis menggunakan uji T. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukan peningkatan integritas akademik siswa setelah diberikan treatment berupa bimbingan kelompok dengan teknik modeling. Hal ini ditunjukan dengan nilai t = -14,469 dengan taraf signifikan (2-tailed) sebesar 0,000 yang berarti 0,000 < 0,05 sehingga H0 ditolak Ha diterima. Temuan ini menunjukan bahwa ada pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan teknik modeling terhadap integritas akademik siswa dikelas XI MIPA 1 SMA Negeri 3 Kota Bengkulu Kata kunci: Integritas Akademik, Bimbingan Kelompok, Teknik Modeling.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 21 Sep 2023 07:38
Last Modified: 21 Sep 2023 07:38
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16139

Actions (login required)

View Item View Item