PERANAN POLISI RESOR KOTA BENGKULU DALAM MENANGGULANGI TINDAK PIDANA PENIRUAN ATAU PEMALSUAN BAHAN BAKAR MINYAK (BBM) DI KOTA BENGKULU

NATANAEL, HASIBUAN and Lidia, Br. Karo and Ria, Anggraeni Utami (2020) PERANAN POLISI RESOR KOTA BENGKULU DALAM MENANGGULANGI TINDAK PIDANA PENIRUAN ATAU PEMALSUAN BAHAN BAKAR MINYAK (BBM) DI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (tesis)
SKRIPSI - NATANAEL HASIBUAN.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Tindak pidana peniruan atau pemalsuan Bahan Bakar Minyak di Kota Bengkulu menimbulkan keresahan masyarakat, terlebih tindak pidana ini sangat merugikan masyarakat secara materil. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan dan mengetahui peranan serta hambatan Kepolisian Resort Kota Bengkulu dalam menanggulangi Tindak pidana peniruan atau pemalsuan Bahan Bakar Minyak di Kota Bengkulu. penelitian yang digunakan metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan penelitian empiris. Jenis penelitian yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan metode pendekatan penelitian menggunakan deduktif induktif. Metode penentuan sampel melalui purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara. Pengelolahan data dilaksanakan editing data dan coding data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peranan kepolisian Resort Kota Bengkulu dalam menanggulangi tindak pidana peniruan atau pemalsuan Bahan Bakar Minyak di Kota Bengkulu sudah dilakukan baik preventif dan represif. Upaya yang dilakukan berupa mengadakan kegiatan penyuluhan, melakukan patroli, dan melakukan penangkapan terhadap pelaku Tindak pidana peniruan atau pemalsuan Bahan Bakar Minyak . Hambatan kepolisian Resort Kota Bengkulu adalah sulitnya mendapatkan informasi mengenai Tindak pidana peniruan atau pemalsuan Bahan Bakar Minyak , peran masyarakat yang belum maksimal, dan kurang memadainya sarana dan fasilitas laboratorium. Kata Kunci : Peranan Kepolisian, Pemalsuan atau Peniruan, Bahan Bakar Minyak.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law Science
Depositing User: irma rohayu
Date Deposited: 21 Sep 2023 03:08
Last Modified: 21 Sep 2023 03:08
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16146

Actions (login required)

View Item View Item