Bayen Gery , Randwice and Azhar , Marwan and Andi , Makhrian (2012) PENGARUH SLOGAN GERAKAN PERUBAHAN PADA IKLAN POLITIK PARTAI NasDem TERHADAP PERSEPSI PEMILIH PEMULA DI KABUPATEN KAUR. Undergraduated thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIB.
Text
skripsi jadi FE-2.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (4MB) |
Abstract
Slogan merupakan salah satu produk dari sebuah Partai Politik. Produk politik haruslah dikomunikasikan agar mendapat perhatian pemilih atau calon pemilih. Setiap partai politik memiliki strategi komunikasi tersendiri dalam memasarkan produk politik. Partai NasDem mengusung slogan semangat gerakan perubahan pada setiap iklan politiknya untuk menarik perhatian pemilih atau calon pemilih. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahi apakah ada pengaruh dari iklan politik Partai NasDem terhadap persepsi pemilih pemula di Kabupaten Kaur. Teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan wawancara. Data diperoleh dianalisis secara statistic dengan menggunakan Regresi Linear Sederhana. Pengujian hipotesis dilakukan pada taraf keyakinan 95% dan dari hasil uji t ternyata t hitung lebih besar dari t tabel yaitu t =6,257 > t =1,980. Hal ini menyatakan bahwa Hipotesis Alternatif (Ha) diterima dan Hipotesis Nol (Ho) ditolak. Dapat disimpulkan ada pengaruh antara slogan gerakan perubahan pada iklan politik Partai NasDem terhadap persepsi pemilih pemula di Kabupaten Kaur. hitung tabel
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication |
Depositing User: | 012 Adek Adek |
Date Deposited: | 18 Nov 2013 17:28 |
Last Modified: | 18 Nov 2013 17:28 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/1620 |
Actions (login required)
View Item |