PERILAKU KECURANGAN AKADEMIK MAHASISWA AKUNTANSI DENGAN PENDEKATAN KONSEP FRAUD TRIANGLE DAN GONE THEORY (STUDI PADA MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS BENGKULU)

Anberko, Syahendra and Halimatusyadiah, Halimatusyadiah (2017) PERILAKU KECURANGAN AKADEMIK MAHASISWA AKUNTANSI DENGAN PENDEKATAN KONSEP FRAUD TRIANGLE DAN GONE THEORY (STUDI PADA MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS BENGKULU). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SYAHENDRA ANBERKO (SKRIPSI).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji perilaku kecurangan akademik dengan pendekatan konsep fraud triangle dan GONE theory. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data primer diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada Mahasiswa Akuntansi pada angkatan 2013, 2014, 2015 dengan menggunakan metode Simple Random Sampling. Jumlah kuesioner yang disebarkan adalah 100 kuesioner, tetapi hanya 80 kuesioner yang dapat diolah. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tekanan, kesempatan dan kebutuhan tidak berpengaruh terhadap kecurangan akademik, sedangkan rasionalisasi, keserakahan, dan pengungkapan berpengaruh terhadap kecurangan akademik.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 161 Septi Septi
Date Deposited: 02 Mar 2018 03:57
Last Modified: 02 Mar 2018 03:57
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16211

Actions (login required)

View Item View Item