PELAKSANAAN PEMECAHAN SERTIPIKAT DAN BALIK NAMA HAK MILIK ATAS TANAH DI KECAMATAN RIMBO BUJANG KABUPATEN TEBO PROVINSI JAMBI

TOMY, ARIFMA PUTRA and Emelia, Kontesa and M., Yamani (2020) PELAKSANAAN PEMECAHAN SERTIPIKAT DAN BALIK NAMA HAK MILIK ATAS TANAH DI KECAMATAN RIMBO BUJANG KABUPATEN TEBO PROVINSI JAMBI. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (tesis)
SKRIPSI TOMY ARIFMA PUTRA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Perkembangan yang semakin maju, menempatkan tanah pada aspek penting dalam sosial kemasyarakatan yang semakin dinamis seperti saat ini, sehingga adanya kepastian hukum menjadi faktor penting. Syarat-syarat kepemilikan akan kita dapatkan apabila kita mendaftarkan sebidang tanah yg dimaksud kepada pemerintah. Urgensi penelitian ini adalah pada masyarakat di Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Provinsi Jambi masih banyak masyarakat yang belum melakukan proses pemecahan sertipikat dan balik nama hak milik atas tanah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelaksanaan pemecahan sertipikat dan balik nama hak milik atas tanah di kecamatan rimbo bujang dan juga mendeskripsikan hambatan-hambatan yang dihadapi masyarakat Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Provinsi Jambi dalam rangka Pelaksanaan Pemecahan Sertipikat Dan Balik Nama Hak Milik Atas Tanah. Kata kunci : Efektifitas Pelaksanaan Pemecahan Sertipikat Dan Balik Nama Sertipikat Hak Milik Atas Tanah Di Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Jambi.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law Science
Depositing User: irma rohayu
Date Deposited: 22 Sep 2023 03:50
Last Modified: 22 Sep 2023 03:50
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16227

Actions (login required)

View Item View Item