PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK MENGGUNAKAN TEKNIK REFRAMING TERHADAP PEMAHAMAN KESEHATAN MENTAL SISWA KELAS VIII D SMP NEGERI 17 KOTA BENGKULU

SEPRIANSYAH, JERRY and Hadiwinarto, Hadiwinarto and Arsyadani, Mishbahuddin (2022) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK MENGGUNAKAN TEKNIK REFRAMING TERHADAP PEMAHAMAN KESEHATAN MENTAL SISWA KELAS VIII D SMP NEGERI 17 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Skripsi Jerry selesai skripsi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya pemahaman siswa terhadap kesehatan mental. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan kelompok menggunakan teknik reframing terhadap pemahaman kesehatan mental siswa. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain penelitian one grup pretest dan postest. Sampel penelitian ini berjumlah 10 orang siswa kelas VIII D SMP Negeri 17 Kota Bengkulu. Prosedur pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket model skala likert. Teknik analisis data menggunakan uji t (paired sample t-test), yang menunjukan nilai t = - 6.547 (P < 0,05.) Artinya terdapat pengaruh yang signifikan pada layanan bimbingan kelompok menggunakan Teknik reframing terhadap pemahaman kesehatan mental siswa. Kata Kunci : Kesehatan Mental, Bimbingan Kelompok, Teknik Reframing

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 22 Sep 2023 08:07
Last Modified: 22 Sep 2023 08:07
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16232

Actions (login required)

View Item View Item