SEPRIANSYAH, JERRY and Hadiwinarto, Hadiwinarto and Arsyadani, Mishbahuddin (2022) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK MENGGUNAKAN TEKNIK REFRAMING TERHADAP PEMAHAMAN KESEHATAN MENTAL SISWA KELAS VIII D SMP NEGERI 17 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
Skripsi Jerry selesai skripsi.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya pemahaman siswa terhadap kesehatan mental. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan kelompok menggunakan teknik reframing terhadap pemahaman kesehatan mental siswa. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain penelitian one grup pretest dan postest. Sampel penelitian ini berjumlah 10 orang siswa kelas VIII D SMP Negeri 17 Kota Bengkulu. Prosedur pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket model skala likert. Teknik analisis data menggunakan uji t (paired sample t-test), yang menunjukan nilai t = - 6.547 (P < 0,05.) Artinya terdapat pengaruh yang signifikan pada layanan bimbingan kelompok menggunakan Teknik reframing terhadap pemahaman kesehatan mental siswa. Kata Kunci : Kesehatan Mental, Bimbingan Kelompok, Teknik Reframing
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 22 Sep 2023 08:07 |
Last Modified: | 22 Sep 2023 08:07 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16232 |
Actions (login required)
View Item |