KORELASI ANTARA KECANDUAN GAME ONLINE DENGAN KEDISIPLINAN SISWA KELAS X SMA NEGERI 5 KOTA BENGKULU DAN IMPLIKASINYA PADA BK DI SEKOLAH

SARI, UMITA and Syahriman, Syahriman and Afifatus, Sholihah (2016) KORELASI ANTARA KECANDUAN GAME ONLINE DENGAN KEDISIPLINAN SISWA KELAS X SMA NEGERI 5 KOTA BENGKULU DAN IMPLIKASINYA PADA BK DI SEKOLAH. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI UMITA SARI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan korelasi antara kecanduan game online dengan kedisiplinan siswa kelas X SMA Negeri 5 Kota Bengkulu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional dengan desain deskriptif korelatif. Subjek penelitian ini sebanyak 90 siswa kelas X SMA Negeri 5 Kota Bengkulu. Teknik pengumpulan data adalah angket kecanduan game online dan angket kedisiplinan. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kecanduan game online dapat mempengaruhi kedisiplinan siswa. Hal ini ditunjukkan dengan hasil analisis data SPSS release 17.00, dengan nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,008<0,05. Dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, sehingga terdapat korelasi antara kecanduan game online dengan kedisiplinan siswa kelas X SMA Negeri 5 Kota Bengkulu. Kata kunci: Kecanduan game online, kedisiplinan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 09 Mar 2018 03:38
Last Modified: 09 Mar 2018 03:38
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16317

Actions (login required)

View Item View Item