PELAKSANAAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL DAN LINGKUNGAN PT DARIA DARMA PRATAMA TERHADAP MASYARAKAT DI KECAMATAN IPUH KABUPATEN MUKOMUKO

Alni, Rosali Uli Siahaan and Emelia, Kontesa and M., Yamani (2021) PELAKSANAAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL DAN LINGKUNGAN PT DARIA DARMA PRATAMA TERHADAP MASYARAKAT DI KECAMATAN IPUH KABUPATEN MUKOMUKO. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (tesis)
SKRIPSI ALNI B.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan merupakan kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan kepada masyarakat sekitar perusahaan. Kegiatan ini wajib dilakukan oleh perusahaan karena telah ditetapkan dalam peraturan oleh pemerintah. Penulis dalam hal ini melakukan penelitian untuk mengetahui tanggung jawab sosial dan lingkungan apa yang telah dilakukan oleh PT Daria Darma Pratama sebagai salah satu perusahaan yang diwajibkan untuk melaksanakan dan mengetahui kendala yang dihadapi pada saat pelaksanaanya. Penelitian ini bersifat deskriptif, dengan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum empiris. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan metode editing, kemudian dilakukan analisis secara kualitatif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan wawancara dan studi kepustakaan sebagai data pendukung. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) PT Daria Darma Pratama telah melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan namun belum maksimal, karena kegiatan yang dilaksanakan belum memenuhi ketentuan pasal 12 ayat (2) Perda Kabupaten Mukomuko Nomor 3 Tahun 2014 tengtang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan. (2) Dalam pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan di PT Daria Darma Pratama terdapat beberapa kendala yang menghambat, seperti dari pihak perusahaan, pemerintah, dan Masyarakat. Kata Kunci : Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, Perusahaan, PT. Daria Darma Pratama.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law Science
Depositing User: irma rohayu
Date Deposited: 26 Sep 2023 07:29
Last Modified: 26 Sep 2023 07:29
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16365

Actions (login required)

View Item View Item