PERAN DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK DALAM PENCEGAHAN TINDAK PIDANA KEKERASAN SEKSUAL TERHADAP ANAK DI KOTA BENGKULU

DWI, PUTRI LESTARIKA and Antory, Royan and M.Abdi, M.Abdi (2020) PERAN DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK DALAM PENCEGAHAN TINDAK PIDANA KEKERASAN SEKSUAL TERHADAP ANAK DI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (tesis)
TESIS DWI PUTRI LESTARIKA-dikonversi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Tindak pidana kekerasan seksual terhadap anak terus terjadi setiap tahunnya. Keberadan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bengkulu sangatlah penting dalam memberikan perlindungan terhadap anak korban kekerasan seksual mengingat dampak yang ditimbulkan akibat kekerasan seksual ini sangatlah besar, untuk itu perlu adanya pencegahan sedini mungkin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan peran Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dalam pencegahan tindak pidana kekerasan seksual terhadap anak di Kota Bengkulu. Untuk mengetahui dan mendeskripsikan apa yang seharusnya dilakukan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dalam pencegahan tindak pidana kekerasan seksual terhadap anak di Kota Bengkulu. Berdasarkan permasalahan dan analisis pembahasan yang telah dikemukakan dalam penelitian tesis ini maka dapat disimpulkan sebagai berikut: Peran Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dalam pencegahan tindak pidana kekerasan seksual terhadap anak di kota Bengkulu berdasarkan tugas pokok Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bengkulu adalah membantu Kepala Daerah mengkoordinasikan penataan pembinaan dan memfasilitasi kegiatan pemberdayaan masyarakat, perempuan, perlindungan anak dan keluarga berencana Kota Bengkulu sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Selain menjalankan tugas pokok dan fungsinya Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Kota Bengkulu menjalin kerjasama pembentukan kelompok kerja dengan lembaga masyarakat yaitu Yayasan Pusat Pendidikan Untuk Perempuan dan Anak (PUPA) Bengkulu dan Dinas Pendidikan Kota Bengkulu.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law Science
Depositing User: irma rohayu
Date Deposited: 27 Sep 2023 03:28
Last Modified: 27 Sep 2023 03:28
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16424

Actions (login required)

View Item View Item