KEDUDUKAN KOMISI APARATUR SIPIL NEGARA DALAM MELAKUKAN PENGAWASAN APARATUR SIPIL NEGARA MENURUT UNDANG UNDANG NOMOR 5 TAHUN 2014

DESI, SUSANTI and Ardilafiza, Ardilafiza and Edra, Satmaidi (2020) KEDUDUKAN KOMISI APARATUR SIPIL NEGARA DALAM MELAKUKAN PENGAWASAN APARATUR SIPIL NEGARA MENURUT UNDANG UNDANG NOMOR 5 TAHUN 2014. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (tesis)
TESIS DESI OK.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Seiring dengan pembentukannya lembaga-lembaga Di Indonesia dikenal dengan adanya istilah Lembaga Pemerintahan Non Departemen (LNDP) yang setelah ditetapkannya UU tentang Kemeterian negara yang mengubah istilah departemen menjadi kementrian, namun atas inisiatif beberapa kementerian, ada pula istilah lain yang diperkenalkan, yaitu Lembaga Non Struktural (LSN). Salah satu Lembaga Non Struktural (LSN) saat ini adalah Komisi Aparatur Sipil Negara. Dalam Pasal 1 angka 19 Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dinyatakan bahwa Komisi ASN yang disingkat KASN adalah lembaga nonstruktural yang mandiri dan bebas dari intervensi politik untuk menciptakan pegawai ASN yang profesional dan berkinerja memberikan pelayanan secara adil dan netral serta menjadi perekat dan pemersatu bangsa. KASN dibentuk dalam rangka mengawasi pelaksanaan norma dasar kode etik dan kode perilaku ASN serta Penerapan Sistem Merit dalam kebijakan dan Manajemen ASN. Kata Kunci : Lembaga Non Departemen, lembaga Negara, Lembaga Indepandent.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law Science
Depositing User: irma rohayu
Date Deposited: 29 Sep 2023 01:46
Last Modified: 29 Sep 2023 01:46
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16470

Actions (login required)

View Item View Item