IMPLEMENTASI PROFILE MATCHING METHOD DALAM PEMILIHAN KOS MAHASISWA DAN PEMETAAN KRIMINALITAS (STUDI KASUS : KELURAHAN KANDANG LIMUN DAN KELURAHAN BERINGIN RAYA KOTA BENGKULU)

DIMANDILI, AGIA and Endina, Putri Purwandari and Rusdi, Efendi (2017) IMPLEMENTASI PROFILE MATCHING METHOD DALAM PEMILIHAN KOS MAHASISWA DAN PEMETAAN KRIMINALITAS (STUDI KASUS : KELURAHAN KANDANG LIMUN DAN KELURAHAN BERINGIN RAYA KOTA BENGKULU). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
Skripsi_G1A012020_Agia Dimandili_Teknik Informatika.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menerapkan metode Profile Matching ke dalam aplikasi pemilihan kos mahasiswa dan pemetaan kriminalitas. Data yang dikelola dalam memilih kos yaitu data lokasi kos, biaya sewa, karakteristik bangunan, kategori keamanan dan fasilitas kos untuk memperoleh perangkingan rekomendasi kos. Sedangkan data yang digunakan dalam melakukan pemetaan yaitu data kriminalitas yang terjadi di titik kos. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi android yang menerapkan Profile Matching Method dalam pemilihan kos mahasiswa dan pemetaan kriminalitas dengan disertai fitur pengolahan data. Pengujian black box dilakukan terhadap 22 kelas uji dan 107 skenario pengujian yang diujikan dengan hasil 107 skenario uji berhasil 100% berjalan sebagaimana mestinya. Pengujian kelayakan sistem dilakukan pada responden mahasiswa Universitas Bengkulu. Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel tampilan dengan kategori sangat baik (46,4%), variabel kinerja sistem dengan kategori sangat baik (47%) dan variabel kemudahan pengguna dengan kategori sangat baik (51%). Sehingga secara keseluruhan disimpulkan bahwa aplikasi termasuk dalam kategori sangat baik (skor 4,43 dari skala 5,00).

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering
Depositing User: 164 Irma Rohayu
Date Deposited: 29 Mar 2018 02:06
Last Modified: 29 Mar 2018 02:06
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16568

Actions (login required)

View Item View Item