PEMETAAN LEMBAGA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI TERAKREDITASI BERBASIS WEB DAN SIMULASI AKREDITASI ONLINE BERDASARKAN MUTU KELEMBAGAAN DI KOTA BENGKULU

Fajar Hakiki, Fitrian and Desi, Andreswari and Kurnia, Anggriani (2017) PEMETAAN LEMBAGA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI TERAKREDITASI BERBASIS WEB DAN SIMULASI AKREDITASI ONLINE BERDASARKAN MUTU KELEMBAGAAN DI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
Skripsi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Pendidikan merupakan aset penting bagi kemajuan bangsa. Setiap warga negara harus mengikuti jenjang pendidikan, terutama Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Setiap kecamatan di Kota Bengkulu minimal memiliki satu lembaga PAUD. Kegiatan memperbaiki kualitas mutu kelembagaan PAUD selalu diakukan salah satunya meningkatkan kualitas 8 standar PAUD. Tujuan penelitian ini adalah membangun pemetaa PAUD terakreditasi berbasis web dan membangun simulasi akreditasi online bagi PAUD berdasarkan mutu kelembagaan di Kota Bengkulu. Sistem ini dibuat dengan menggunakan PHP (PHP Hypertext Preprocessor) sebagai bahasa pemrograman, MySQL sebagai database, dan UML sebagai pemodelan perancangan perangkat lunak (software). Sebagai masukan (input) berupa data lembaga PAUD serta instrumen akreditasi PAUD dari 8 standar PAUD. Hasil akhir (output) adalah perangkat lunak Sistem Pemetaan Lembaga PAUD terakreditasi yang dilengkapi dengan titik koordinat setiap PAUD serta simulasi akreditasi online yang dilengkapi pertanyaan-pertanyaan berdasarkan instrumen akreditasi PAUD. Pengujian sistem menggunakan metode black box dengan beberapa requirement uji. Berdasarkan hasil pengujian tersebut, secara fungsional sistem sudah sesuai layak dan dapat digunakan untuk memetakan PAUD terakreditasi serta simulasi akreditasi online untuk meningkatkan mutu kelembagaan di Kota Bengkulu.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering
Depositing User: 164 Irma Rohayu
Date Deposited: 29 Mar 2018 02:26
Last Modified: 29 Mar 2018 02:26
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16571

Actions (login required)

View Item View Item