PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN,KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI (Studi pada Pegawai Keuangan Perguruan Tinggi Di Kota Bengkulu)

Andani, Tri and Abdullah, Abdullah and Rini, Indriani (2023) PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN,KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI (Studi pada Pegawai Keuangan Perguruan Tinggi Di Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
Skripsi_Tri Andani - Tri Andani.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan memberikan bukti secara empiris pengaruh partisipasi anggaran, kepemimpinan transformasional dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai. Populasi dalam penelitian ini adalah beberapa perguruan tinggi di Kota Bengkulu dengan sampel yang digunakan dalam penelitian adalah pegawai yang terlibat dalam pengelola anggaran yaitu pegawai keuangan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data primer menggunakan kuesioner. Kuesioner yang disebarkan berupa pernyataan tertulis dengan menggunakan skala likert. Penelitian ini diuji menggunakan analisis regresi linier berganda menggunakan program SPSS 23.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel partisipasi anggaran berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja pegawai, kepemimpinan transformasional berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap kinerja pegawai dan kepuasan kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja pegawai. Implikasi penelitian bagi Perguruan Tinggi di Kota Bengkulu, penelitian ini diharapkan mampu memberikan informasi tambahan dan pemahaman mengenai apa saja yang mempengaruhi kinerja pegawai. Keterbatasan penelitian ini adalah sampel penelitian yang dipilih hanya mencakup bagian keuangan saja pada bagian rektorat belum mencakup pegawai bagian keuangan dibagian lainnya. Tempat penelitian ini menggabungkan beberapa perguruan tinggi di kota bengkulu seperti PTN-BH, PTN-BLU, PTN�Satker dan yayasan yang tidak sesuai kriteria perguruan tinggi satu sama lain. Kata Kunci: Partisipasi Anggaran, Kepemimpinan Transformasional, Kepuasan Kerja, Kinerja Pegawai

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 04 Oct 2023 04:31
Last Modified: 04 Oct 2023 04:32
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/16617

Actions (login required)

View Item View Item